PAPARAN SEKJEN TERKAIT TARGET KINERJA SEMESTAR I MELALUI TELECONFERENCE

PAPARAN SEKJEN TERKAIT TARGET KINERJA SEMESTAR I MELALUI TELECONFERENCE

SEKJEN 01

Jayapura_Info 5 Juni 2018 Bertempat di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Jl.Raya Abepura No.37 Kota Raja dilaksanakan teleconference mendengar arahan Sekretaris Jenderal, Bambang Rantam Sariwanto langsung dari Graha Pengayoman Rasuna Said Jakarta.

Kepala Kantor, Iwan Santoso bersama Kepala Divisi Administrasi, Pagar Butar-Butar, Kepala Kepala Divisi Pemasyatakata, Sarlotha Merahabia, Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Max Wambrauw juga Kepala UPT Pemasyarakatan dan Keimigrasian dengan seksama mengikuti paparan Sekjen.

Pada Acara teleconference tersebut dihadiri sekitar 40 ASN Kanwil Kemenkunham Papua dan antusias menerima arahan Sekjen (5/6)

Dalam Paparan Sekjen menekankan perlu memperhatikan beberapa point penting urgensi monitoring dan evaluasi kinerja, yang Meningkatkan efisiensi dan efektifitas anggaran,Early warning capaian kinerja tahun berjalan,Sebagai feedback anggaran tahun mendatang, bahwa proses perencanaan anggaran diajukan dengan menggunakan hasil monev, Bahan pertimbangan penetapan kebijakan, Membuktikan dan mempertanggungjawabkan kepada masyarakat atas penggunaan anggaran yang dikelola (AKUNTABILITAS), mempelajari faktor-faktor yang menjadi pendukung atau kendala atas pelaksanaan program kegiatan sebelumnya bagi upaya peningkatan kinerja di tahun-tahun berikutnya (PENINGKATAN KUALITAS).

Bambang Rantam Menegaskan pada aplikasi smart beberapa Kanwil yang belum memaksimalkan pengisian form pada aplikasi. Harap segera ditindaklanjut oleh Kakanwil.

Pada daftar Aplikasi Smart tersebut Kanwil Papua termasuk dalam daftra merah belum mengimput.

Kantor Wilayah kemenkumham Seluruh Indonesia diharapkan partisipasi dalam proses penerimaan CPNS Pemda terkait pada bulan Juli mendatang. Kementerian Hukum dan HAM RI dipercayakan oleh Menpan RB untuk membantu rekrutmwn CPNS, kata Bambang

Sekjen juga berharap ke depan kedisiplinan ASN Pengayoman harus terus ditingkatkan dengan mengisi Simpeg dan aplikasi lainnya swrta menjadi indikator dalam pembayaran tunker.

Hal lain yang menjadi perhatian adalah butuh sinerfi antara Divisi jangan sampai Kepala Divisi berjalan sendiri-sendiri. Hal ini akan menjadi evaluasi pada bulan Juni ini.

Sekali lagi saya ingatkan bahwa Kepala Kantor Wilayah adalah wakil Menteri di Daerah, sehingga harus dihormati dan sehala bentuk kegiatan harus diketahui oleh Kepala Kantor Wilayah karena yang menjadi tanggungjawab ada Kepala Kantor Wilayah, tutu Bambang Rantam. (Kr)

Laporan Humas Kanwil Kemenkumham Papua

SEKJEN 02

PAPARAN SEKJEN TERKAIT TARGET KINERJA SEMESTAR I MELALUI TELECONFERENCE Jayapura_Info 5 Juni 2018 Bertempat di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Jl.Raya Abepura No.37 Kota Raja dilaksanakan teleconference mendengar arahan Sekretaris Jenderal, Bambang Rantam Sariwanto langsung dari Graha Pengayoman Rasuna Said Jakarta. Kepala Kantor, Iwan Santoso bersama Kepala Divisi Administrasi, Pagar Butar-Butar, Kepala Kepala Divisi Pemasyatakata, Sarlotha Merahabia, Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Max Wambrauw juga Kepala UPT Pemasyarakatan dan Keimigrasian dengan seksama mengikuti paparan Sekjen. Pada Acara teleconference tersebut dihadiri sekitar 40 ASN Kanwil Kemenkunham Papua dan antusias menerima arahan Sekjen (5/6) Dalam Paparan Sekjen menekankan perlu memperhatikan beberapa point penting urgensi monitoring dan evaluasi kinerja, yang Meningkatkan efisiensi dan efektifitas anggaran,Early warning capaian kinerja tahun berjalan,Sebagai feedback anggaran tahun mendatang, bahwa proses perencanaan anggaran diajukan dengan menggunakan hasil monev, Bahan pertimbangan penetapan kebijakan, Membuktikan dan mempertanggungjawabkan kepada masyarakat atas penggunaan anggaran yang dikelola (AKUNTABILITAS), mempelajari faktor-faktor yang menjadi pendukung atau kendala atas pelaksanaan program kegiatan sebelumnya bagi upaya peningkatan kinerja di tahun-tahun berikutnya (PENINGKATAN KUALITAS). Bambang Rantam Menegaskan pada aplikasi smart beberapa Kanwil yang belum memaksimalkan pengisian form pada aplikasi. Harap segera ditindaklanjut oleh Kakanwil. Pada daftar Aplikasi Smart tersebut Kanwil Papua termasuk dalam daftra merah belum mengimput. Kantor Wilayah kemenkumham Seluruh Indonesia diharapkan partisipasi dalam proses penerimaan CPNS Pemda terkait pada bulan Juli mendatang. Kementerian Hukum dan HAM RI dipercayakan oleh Menpan RB untuk membantu rekrutmwn CPNS, kata Bambang Sekjen juga berharap ke depan kedisiplinan ASN Pengayoman harus terus ditingkatkan dengan mengisi Simpeg dan aplikasi lainnya swrta menjadi indikator dalam pembayaran tunker. Hal lain yang menjadi perhatian adalah butuh sinerfi antara Divisi jangan sampai Kepala Divisi berjalan sendiri-sendiri. Hal ini akan menjadi evaluasi pada bulan Juni ini. Sekali lagi saya ingatkan bahwa Kepala Kantor Wilayah adalah wakil Menteri di Daerah, sehingga harus dihormati dan sehala bentuk kegiatan harus diketahui oleh Kepala Kantor Wilayah karena yang menjadi tanggungjawab ada Kepala Kantor Wilayah, tutu Bambang Rantam. (Kr) Laporan Humas Kanwil Kemenkumham Papua

Cetak   E-mail