PEMBUKAAN KEGIATAN/LOMBA DALAM RANGKA BULAN SEMARAK KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA KE 72, PESAN KAKANWIL : “JUNJUNG TINGGI SPORTIVITAS,KEJUJURAN,DAN NILAI KEADILAN”

PEMBUKAAN KEGIATAN/LOMBA DALAM RANGKA BULAN SEMARAK KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA KE 72, PESAN KAKANWIL : “JUNJUNG TINGGI SPORTIVITAS,KEJUJURAN,DAN NILAI KEADILAN”

pembukaan lomba 01

Jayapura 07/08/2017, Dalam Rangka Bulan Semarak Kemerdekaan Menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 72, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM papua menyelenggarakan berbagai lomba diantaranya Lomba Design Batik, Lomba Melukis Masal Anak Indonesia, Lomba Baca Naskah Proklamasi, Lomba Menyanyikan Lagu Daerah Antar WBP, Lomba Permainan Tradisional Antar WBP, Lomba Cipta Lagu Nasional dengan tema “Merdeka Jiwa Raga, Berkarya Untuk Indonesia” yang di ikuti oleh jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua, WBP serta masyarakat.

pembukaan lomba 02

Rangkaian Kegiatan lomba diawali dengan Lomba Melukis Anak Indonesia yang dibuka langsung oleh Kepala kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Papua, Abner Banosro. Lomba yang diikuti Siswa/i tingkat Sekolah Dasar di Wilayah Abepura ini berlangsung meriah, para peserta sangat antusias mengikuti lomba tersebut. Lomba ini memperebutkan hadiah berupa Uang dan Sertifikat, diantaranya Juara I sebesar Rp.1.000.000,- (sertifikat), Juara II Rp.750.000,- (sertifikat), Juara III Rp.500.000,- (Sertifikat), Hadiah-hadiah ini disponsori oleh Bank BNI Cabang Jayapura.
Sementara itu, Dalam sambutan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Abner Banosro mengatakan, lomba yang di mulai pada hari ini kami maksudkan untuk lebih meningkatkan rasa kebersamaan guna mempererat persatuan dan rasa kesatuan bangsa atas keberagaman Agama,Suku dan adat istiadat yang akhir-akhir ini telah terusik dengan berbagai gejolak yang terjadi di masyarakat. diharapkan kita mampu bekerjasama terus berkarya untuk menghasilkan suatu hasil yang membanggakan bangsa Indonesia. Bangsa-bangsa lain dengan jiwa yang terbebas dari rasa perbedaan yang dapat memecah belah persatuan bangsa yang telah susah payah diperjuangkan oleh para pendahulu kita dalam merebut kemerdekaan.
Dilanjutkannya lomba yang dilaksanakan harus mampu mengangkat nama bangsa Indonesia, dilaksanakan secara gotong royong, dan mampu menggembirakan bagi semua jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua, Warga Binaan Pemasyarakatan dan Masyarakat.
Di Akhir sambutannya Banosro berharap para juri dan peserta memegang teguh Nilai-nilai kejujuran dan sportivitas dalam lomba sehingga keadilan dapat terjaga. Hadir juga dalam kegiatan pembukaan lomba tersebut Kepala Divisi Pemasyarakatan selaku Ketua Panitia, Kepala Divisi Administrasi, Kepala Divisi Imigrasi dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, serta Pejabat Eselon III dan IV di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua.
Laporan_Robert Bayu / Pict.Kristian

pembukaan lomba 03

pembukaan lomba 04

pembukaan lomba 05


Cetak   E-mail