ENERGY KEBAHAGIAAN RAMADHAN DI LAPAS ABEPURA

ENERGY KEBAHAGIAAN RAMADHAN DI LAPAS ABEPURA

BUKA PUASA LP ABE 01

JAYAPURA, 7 JUNI 2017 - Rumah Zakat cabang Provinsi Papua melakukan penyaluran program “happy Energy” pada bulan Ramadhan Tahun 2017 di Lembaga Permasyarakatan (LP) Abepura, Rabu (7/6). Sebanyak 150 Paket Berbagi Buka Puasa dibagikan kepada Warga Binaan di LP tersebut yang menyambut kedatangan tim Rumah Zakat dengan antusias.

Diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran DAN Tausia sambutan serta kajian keislaman bersama Ustadz Arifudin . Kesemua rangkaian acara tersebut tampak penuh keakraban dan terkadang diselingi gelak tawa yang sedikit membebaskan mereka dari jeruji besi yang membelenggu di sela-sela Tausia yang disampaikan Ustad.

Sekitar 97 (sembilan puluh tujuh) orang WBP hadir mengikuti Buka puasa bersama Rumah Zakat perwakilan Provinsi Papua yang dilaksanakan di Mesjid AT-TARBIAH Lapas Abepura.

BUKA PUASA LP ABE 02

Kasibinadik Lapas Abepura Tingkos Sitanggang, mewakili Kepala Lapas Abepura, mengungkapkan pihak Lapas menyambut baik dengan diselenggarakannya acara ini, “Saya mewakili Kalapas (Kepala lembaga pemasyarakatan) mengucapkan banyak terimakasih kepada Rumah Zakat cabang Provinsi Papua yang sudah peduli dan berbagi, dengan warga binaan kami, ini merupakan suatu kehormatan tersendiri bagi kami,” katanya

Usai menyamaikan Tausia kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Ustadz Arifudin mengatakan, perkumpulan seperti hari ini dilaksanakan sebetulnya merupakan ajang silahturahmi saling bercerita, kesalahan masa lalu dan ke depannya harus diperbaiki.

“Semoga saudara-saudara kita yang ada di Lapas Abepura ke depan bisa memahami diri agar lebih baik, cukup perjalanan masa lalu biarlah berlalu dan harus intropeksi diri,” tuturnya.

Ditambahkan, bagi petugas yang ada di Lapas bimbing terus WBPnya sesuai dengan aqida masing-masing, yang beragama Kristen, katolik semua tetap dibina jangan dibiarkan frustasi tapi beri mereka harapan-harapan baru, kerena setiap orang punya kesempatan untuk berubah.

BUKA PUASA LP ABE 03

Kepala Perwakilan Rumah Zakat Provinsi Papua, Wahyudi Tarumadoya mengatakan, tujuan kami datang ke Lapas Abepura murni untuk saling berbagi kasih, ingin merasakan WBP juga merasakan kebahagiaan seperti yang kami rasakan.

”Tahun ini program dari Rumah Zakat yaitu Ramadhan Happy energy bagaimana memberikan energy kebahagiaan untuk semua orang termasuk WBP di Lapas Abepura,” ucapnya.

Rahmat salah seorang WBP (35) sangat bersyukur kepada Allah SWT atas segala karunia-Nya, dan juga merasa terharu bahwa orang-orang seperti dirinya masih diberi kehormatan oleh Rumah Zakat yang mau berbagi buka puasa bersama dengan para narapidana.

Dipenghujung acara, seluruh tim Rumah Zakat, warga binaan Lapas dan petugas Lapas melaksanakan shalat maghrib berjamaah.***Laporan Kristian/Pict. Afief

BUKA PUASA LP ABE 04

BUKA PUASA LP ABE 06

BUKA PUASA LP ABE 05

 

 


Cetak   E-mail