Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 53, Kanwil Kemenkumham Papua laksanakan Jalan santai

 

Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 53, Kanwil Kemenkumham Papua laksanakan Jalan santai

JALAN SANATAI 2017 01

JAYAPURA, 21 APRIL 2017- Kegiatan yang bertajuk gerak jalan santai ini diinisiasi oleh Divisi Pemasyarakatan bersama dengan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan Kota Jayapura  untuk melakukan gerak Jalan Santai yang berpusat di Kantor Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Abepura, dalam rangka menyambut momentum Hari Bhakti Pemasyarakatan yang Ke 53 yang jatuh pada hari Kamis, 27 April  2017 mendatang.

Acara gerak jalan santai sehat ini juga diikuti oleh pegawai dilingkungan Kanwil, Lapas, Kantor Imigrasi Kelas I Jayapura, Rudenim Jayapura, Rupbasan dan Bapas Jayapura yang berlokasi di Kota Jayapura. Kegiatan ini dibantu oleh jajaran Satuan Lalulintas Polsek Abepura dalam mengawal gerak jalan santai.

JALAN SANATAI 2017 02

Pelepasan gerak jalan santai sehat  dikomandoi langsung oleh Plh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua, Sismolo. Kegiatan gerak jalan santai ini juga dihadiri oleh, Kepala Divisi Keimigrasian, Mas Agus Santoso, Kepala Rudenim, Eko Dirgantoro Irianto, Kepala Rupbasan Jayapura, Friyanti Sannang dan Kepala Lapas Perempuan, Beatrix Samber.

Adapun rute perjalanan gerak jalan santai itu bermula dari Kantor Wilayah Kemenkumham Papua, Jalan raya Abepura sampai dengan lampu merah Abepura kemudian finish di Lapas Abepura.

Plh Kepala Kantor Wilayah, Sismolo mengatakan, Jajaran Pemasyarakatan harus mampu meningkatkan Kinerjanya dalam memberikan pelayanan prima kepada  WBP.

Ditambahkan, Kegiatan ini untuk menunjang kesehatan dalam rangka kebugaran yang berimbas kepada kesehatan petugas Pemasyarakatan hingga dapat melayani seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dengan baik.

JALAN SANATAI 2017 03

Sementara itu Kadiv Pemasyarakatan, Sarlotha Merahabia menyampaikan, dalam rangka hari bakti Pemasyarakatan ke 53 ini di harapkan seluruh komponen pegawai dilingkungan Kanwil Kemenkumham Papua  yang hadir saat ini agar dapat lebih akrab, membina kekompakan, meningkatkan koordinasi, hingga terjalin kebersamaan diantara kita untuk ciptakan suasana yang bersinergi.

  JALAN SANATAI 2017 04

Kepala Lapas Abepura, Bagus Kurniawan,  mengucapkan "terima kasih atas partisipasi bersama hingga terlaksananya kegiatan gerak jalan santai, guna menumbuhkan rasa kebersamaan.

Rangkaian Kegiatan dari  jalan santai serta Lomba Tarompah berakhir dengan pemberian doorprize yang menarik sehingga membuat semangat para peserta. . ***Afief/Pict.Kristian & Lorina

JALAN SANATAI 2017 05

JALAN SANATAI 2017 06

JALAN SANATAI 2017 07

 


Cetak   E-mail