Sehatnya Senam Zumba Di Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM Papua

Sehatnya Senam Zumba Di Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM Papua

zumba 01    zumba 02

(Jayapura, 7 April 2017) Hari Jumat pagi adalah waktu yang bagus untuk menjaga kebugaran tubuh setelah empat hari kerja dipenuhi oleh rutinitas kerja sehari-hari bagi  ASN Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua sehingga menjadikan hari  Jumat pagi untuk melaksanakan olahraga sebagai pengejawantahan dari motto Men Sana in Corpore Sano  yang artinya dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat.”

 “Dalam zumba, yang terpenting adalah enjoy the music! Lama-kelamaan juga terbiasa, Gerakan-gerakan zumba terfokus pada pinggul, pinggang, dan kaki, sehingga bagus untuk pembentukan postur  tubuh, serta dapat membakar 400 hingga 1.000 kalori! “Gerakan Zumba yang cepat dan menggunakan banyak energi membuat seluruh tubuh bergoyang, sehingga dapat membakar banyak kalori, ungkap Ima Instruktur Senam Zumba pagi ini (7/4)

Untuk hasil maksimal, Ima menyarankan setiap ASN bisa  melakukan zumba 4-5 kali per minggu di rumah. “Jika rutin dilakukan, berat badan akan mudah turun,” ungkapnya. Namun, jika hanya untuk menjaga stamina tubuh, 2-3 kali per minggu sudah cukup biar dalam melaksanakan pekerjaan tetap sehat dan bersemangat.

zumba 03    zumba 04

Sementara itu, Kepala Divisi Administrasi, Sismolo usai mengikuti senam Zumba bersama mengatakan, senam zumba ini yang jelas untuk kebersamaan, menjaga stamina tubuh serta menjaga kesehatan seluruh ASN Kanwil Kemenkumham Papua.

“ Senam hari ini kiranya menambah semangat kinerja kita semua ASN Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Papua,” kata Kadiv Administrasi

Kegiatan senam zumba hari ini diikuti oleh seluruh ASN dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian HUkum dan HAM Papua. *** Humas Bayu/Pict.Afief &Kris

zumba 05  zumba 07
 zumba 06

Cetak   E-mail