SOSIALISASI PT TASPEN JAYAPURA PADA LAPAS KELAS II A NARKOTIKA JAYAPURA

SOSIALISASI PT TASPEN JAYAPURA PADA LAPAS KELAS II A NARKOTIKA JAYAPURA

 foto bersama taspen

(JAYAPURA,06 APRIL 2017) PT Taspen banyak sekali titik layanannya, seperti mitra layanan Taspen bersama Bank-Bank yakni Bank Papua, BNI, BPR, BTN, Mandiri, BRI dan juga Kantor Pos. Jadi apabila penerima pensiun mengurus pensiunnya tidak harus datang ke Jayapura bisa datang ke Bank-bank yang sudah bermitra bersama PT Taspen, demikian yang disampaikan oleh Rachmat Prihatin Kepala Seksi Layanan dan Manfaat Taspen Jayapura usai sosialisasi di Lemabaga Pemasyarakatan Kelas II A Narkotika Jayapura.

Menurutnya, Taspen juga melaksanakan layanan Servis Point untuk Taspen Jayapura baru di tiga titik layanan yaitu BKD Nabire, Biak dan Merauke karena letak Geografis Papua yang sangat sulit dijangkau.

Taspen juga memiliki mobile layanan Taspen pada BKD dan BKN Provinsi Papua dan on the spot jadi kami datang langsung kepada penerima pensiunan artinya itu mengurangi dari sisi biaya apalagi dengan geografis yang cukup luas tentu memiliki biaya yang sangat tinggi bagi yang pensiunan maupun calon pensiunan datang dengan membawa keluarga.

“ kami harapkan dari  titik layanan tersebut dapat mengurangi dari sisi pembiayaan, “ ujarnya.

kepala seksi taspen

Dirinya menambahkan untuk para ASN di Lapas Narkotika Jayapura, terutama untuk jaminan kecelakaan kerja dan untuk kematian karena merupakan hal yang baru dan banyak yang belum mengetahuinya maka dipandang perlu untuk disosialisasikan, apa lagi di Lapas pekerjaan cukup berisiko. Harapannya ke depan dengan adanya program DJKN setiap ASN harus bekerja dengan baik karena Negara telah memberikan perlindungan dengan iuran yang dibayar oleh pemerintah pemberi kerja, kalau ASN Vertikal langsung dari Kementerian  Keuangan RI. ***Humas Kris

 

Cetak