SOSIALISASI DAN DESIMINASI e-PUPNS DILAKSANAKAN DI LAPAS SERUI

SOSIALISASI DAN DESIMINASI e-PUPNS DILAKSANAKAN DI LAPAS SERUI

 seruipupns

Serui, INFO_PAS – Pelaksanaan sosialisasi dan desiminasi e-PUPNS di ikuti oleh para Pejabat eselon IV dan V, para Staf serta seluruh Petugas pengamanan pada Lapas Serui yang bertempat di aula kantor Lapas ini berlangsung Senin (14/9) . Pelaksanaan desiminasi e-PUPNS dimulai pukul 09.00 WIT dipimpin oleh Kalapas Serui, Putu Murdiana.

“ untuk pemuthakiran data, memonitoring serta memperbaharui data kepegawaian kita, maka seluruh PNS baik vertikal maupun daerah melaksanakan e-PUPNS. oleh karena itu kegiatan e-PUPNS ini sangat penting untuk kita adakan karena kalau tidak maka akan ada sanksi yang akan kita terima dari BKN, karena status kita di BKN tidak aktif maka hak-hak kepegawaian kita tidak dapat dilayani, seperti pengurusan kenaikan pangkat, kenaikan gaji dan lain sebagainya tidak bisa diberikan maka itu akan merugikan diri kita sendiri ” ujar Putu.

Lebih lanjut dijelaskan Kalapas mengapa e-PUPNS ini di lounching adalah untuk menjamin efisiensi, efektifitas dan keakurasian dari pengambil keputusan karena data-data kepegawaian kita sudah jelas dan lengkap didalam aplikasi e-PUPNS tersebut.

Disamping sosialiasai e-PUPNS Kalapas Serui juga memberikan evaluasi kinerja bagi seluruh pegawai Lapas. Kalapas menyampaikan kepada seluruh pegawai agar semakin meningkatkan kinerja serta kedisiplinan. “ khususnya saya sampaikan kepada para Pejabat eselon IV dan V agar lebih bekerja dengan maksimal sehingga mendapat perhatian dari pusat dengan memberikan promosi kepada Pejabat-Pejabat yang mempunyai prestasi yang baik pada Lapas kita ini” pungkas Putu

Sesuai dengan Motto Kabinet Jokowi – JK “ AYO KERJA ” yang ditambahkan dengan motto Kemenkumham “ KAMI PASTI ” sehingga harapan kita semua pelaksanan “AYO KERJA KAMI PASTI” bukan sekedar slogan tapi menjadi sebuah tindakan nyata dalam pelaksanaan tugas kita sehari hari.    

(kontributor : Octav Batubara)

Cetak